Halaman

Selasa, 24 Maret 2015

WISATA GUNUNG MAS PUNCAK

Wisata Gunung Mas Puncak – Di akhir pekan atau saat liburan tiba, tak salah bila kita meluangkan waktu untuk berkunjung ke obyek wisata Gunung Mas di Puncak. Obyek wisata di Bogor ini merupakan kawasan Agrowisata. Lokasinya berada di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Menariknya, gunung mas Puncak berada di dataran dengan ketinggian sekitar 800-1200 meter dari permukaan laut. Sehingga, pengunjung nantinya akan merasakan sensasi udara sejuk yang bersuhu sekitar 12-22 derajat selsius. Amat pas bila tempat ini menjadi rekomendasi bagi siapa saja yang ingin melepaskan sejenak segala rutinitas kerja di perkotaannya.
Gunung Mas Puncak
Di obyek wisata Gunung Mas Puncak, apapun jenis kegiatan rekreatif bisa kita jumpai. Terlebih dengan latar belakang pemandangan yang serba alami, dijamin setiap pengunjung akan puas menikmati fasilitas yang tersaji. Di sekitar lokasi gunung mas, terdapat hamparan perkebunan teh yang luas, subur, dan asri.

Obyek Wisata Gunung Mas Puncak

Pengunjung bisa menikmati hamparan kebuh teh dengan berjalan-jalan. Sesekali mereka bisa pula berinteraksi langsung dengan para pemetik teh. Puas berjalan-jalan di sekeliling perkebunan teh, pengunjung bisa mencoba kegiatan berkuda. Melalui kegiatan ini, mereka bisa merasakan sensasi berkeliling dari satu tempat ke tempat lain dengan menaiki kuda.
Berikutnya ada kolam pemancingan; pengunjung, terutama para penghobi ikan, bisa meluangkan waktu memancing ikan sesuai yang tersedia di kolam tersebut. Ada pula kolam air panas, yang menawarkan sensasi berendam dan bermain air dengan sarana air panas. Konon, air panas tersebut dipercaya sebagai penyembuh segala penyakit kulit.
Maka, banyak pula pengunjung yang berada di tempat tersebut (kolam air panas) sekadar relaksasi. Bila ada yang ingin menikmati sajian minuman teh, kita bisa mengunjungi tea corner dan tea café. Di sana, lidah kita akan dimanjakan dengan keharuman teh yang baru saja diproduksi di sebuah pabrik pengolahan terdekat. Kafe ini memperlihatkan kesederhanaan dan kesahajaan tempat yang menarik pengunjung. Masih ada fasilitas satu lagi, yaitu terbang layang. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalinnya, bisa mencoba wahana yang satu itu. Mereka akan bisa leluasa melihat alam gunung mas Puncak, melalui sarana terbang layang.
Pengunjung yang datang ke obyek wisata ini diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp6.000 (orang dewasa), dan Rp 4.000 (pelajar/mahasiswa)—per 7 Mei 2012. Bila ada pengunjung yang ingin bermalam, disediakan pula beberapa penginapan yang disertai dengan fasilitas-fasilitas memadai dan menghibur. Anda tertarik Wisata Gunung Mas Puncak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar