Halaman

Selasa, 24 Maret 2015

TEMPAT WISATA ALAM DI BOGOR

Tempat Wisata Alam di Bogor. Anda mencari tempat wisata di Bogor? Kali ini saya akan menawarkan wahana wisata yang ada di kota hujan, Bogor. Apa saja? Ini dia beberapa tempat wisata Bogor yang layak anda kunjungi di saat liburan !
Bogor
1. Kebun Raya Bogor
Nikmatilah keragaman hayati yang ada di Kebun Raya Bogor. Di sana, kita akan menemukan kepuasan menikmati dan mengeksplorasi aneka rupa flora. Kebun raya ini memiliki luas sekitar 85 Hektar. Di dalamnya, terkoleksi lebih dari 15 ribu macam tumbuhan.
Kebun Raya Bogor
Kita bisa berlibur akhir pekan dengan mengunjungi Kebun Raya Bogor bersama teman atau keluarga. Dijamin, kenyamanan dan ketenteraman akan kita rasakan saat berada di dalam. Kebun Raya Bogor tak hanya menyajikan keragaman botani. Di sana, kita disuguhi pula tempat yang menjadi basis ilmu pengetahuan, seperti Herbarium Bogoriense, museum Zoologi, dan PUSTAKA.
2. Situ Gede Bogor
Tempat wisata alam di Bogor ini terletak di sejauh 10km dari Kota Bogor. Situ Gede adalah sebuah danau indah yang tiap harinya dikunjungi oleh wisatawan. Disini, para pengunjung bisa menikmatik pemandangan alam, naik perahu dan memancing.  Kita bisa mengajak teman dengan rombongan bila berkunjung ke teman ini. Alasannya, tempat wisata di bogor yang demikian bisa memberikan kenyamanan dan ketenang baik bagi mereka.
3. Kampung Budaya Sindangbarang
Saya akan menyarankan Anda pecinta dunia sejarah dengan mengunjungi sebuah tempat menarik. Namanya, kampung budaya Sindangbarang. Lokasi tempat ini di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari.
Kampung Budaya Sindangbarang
Menurut kisah turun-temurun, kampung ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Tepatnya, pada zaman Kerajaan Sunda, abad ke-7 Masehi. Bisa dibilang, perkampungan yang berusia tua. Mengunjungi kampung ini, kita sekalian bisa mengenali dan mengeksplorasi apapun yang ada hubungan dengan budaya Sunda. Situs-situs bersejarah peninggalan Kerajaan Sunda pun terhampar di depan mata. Kita akan bisa merasakan aura alami nan teduh di desa Sindangbarang ini.
4. Taman Safari Cisarua
Salah satu spot wisata akhir pekan yang ramai pengunjung di Bogor, yaitu taman safari Cisarua. Lokasinya ada di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor.
Taman Safari Cisarua
Wisata favorit Bogor ini memberikan kesan para pengunjung akan bisa berinteraksi lebih dekat dengan kawanan satwa. Mereka, para pengunjung, akan dibuat takjub dengan kehidupan para fauna lebih dari yang sekadar mereka ketahui selama ini. Harga tiket masuk di akhir pekan untuk orang dewasa berkisar Rp 90.000. Sedangkan anak-anak bertarif Rp 85.000 (anak usia hingga 5 tahun).
5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Sama halnya dengan wisata Bandung, Di Bogor, ada sebuah tempat wisata pemandian air panas. Namanya Tirta Sanita Ciseeng. Air panas ini mengandung belerang. Manfaat belerang yang terkandung dalam air panas itu, baik bagi kesehatan kita. Kita bisa memanjakan diri dengan berendam atau hanya sekadar menikmati alam di sekitarnya.
Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Ada pula sarana permainan outbond yang bisa dinikmati anak-anak maupun orang dewasa. Tempat wisata di bogor yang menyenangkan ini terletak di Desa Bojong Indah Kecamatan Parung Bogor. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar