Halaman

Rabu, 03 Desember 2014

Sejuta Manfaat Coklat

Coklat lebih dikenal sebagai makanan yang enak, selain itu coklat umumnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Ternyata dibalik rasanya yang enak dan membuat ketagihan tersebut, coklat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.
Manfaat coklat tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga untuk kecantikan. Selama ini coklat dianggap sebagai makanan yang dapat merusak gigi dan juga membuat gemuk. Kegemukan dan kerusakan gigi bukan terjadi karena coklat, melainkan adanya kandungan gula yang ada pada coklat tersebut.

Manfaat Makan Coklat

Manfaat coklat yang pertama yaitu dapat menurunkan kolesterol dan menghilangkan stress. Senyawa yang terkandung dalam coklat dikenal dapat menenangkan syaraf yang tegang. Selain itu coklat juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu dalam menangkal radikal bebas.
manfaat-coklat-bagi-kesehatan-kecantikan
Manfaat makan coklat selanjutnya yaitu dapat merangsang tubuh untuk dapat memproduksi enzim endorphin. Sehingga penikmat coklat dapat merasa senang ataupun bahagia, terlebih lagi jika coklat tersebut lumer di mulut. Bahkan coklat juga dapat mencegah kerusakan gigi, ini karena didalamnya terdapat kandungan zat theobromine.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Manfaat coklat bagi kesehatan lainnya yaitu coklat dapat digunakan untuk mencegah dan juga melawan kanker. Menurut beberapa penelitian, coklat dianggap mampu membelah sel kanker dan juga mengurangi peradangan. Coklat juga dianggap dapat meningkatkan kesehatan mata, hal ini terjadi karena coklat mampu melancarkan peredaran darah.
Jika darah yang menuju retina dapat berjalan dengan lancar maka kesehatan mata Anda dapat meningkat.Manfaat coklat lainnya yaitu dapat mengurangi adanya resiko terkena kanker. Protein yang ada pada coklat dipercaya dapat menghentikan pertumbuhan kanker.

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, coklat saat ini juga banyak digunakan untuk kecantikan. Coklat banyak digunakan sebagai bahan lulur, ditambah dengan susu dan juga yogurt maka campuran coklat tersebut dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati.
Manfaat coklat untuk kecantikan ini sudah banyak dibuktikan dengan banyaknya salon-salon kecantikan yang menggunakan coklat sebagai bahan utamanya. Coklat dipercaya dapat memutihkan kulit, mencegah penuaan dini dan juga menghaluskan kulit. Manfaat coklat sangat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar