Halaman

Selasa, 24 Maret 2015

Manfaat Renang Sebagai Olahraga Yang Menyenangkan

Manfaat renang | berenangManfaat renang – Renang adalah salah satu alternatif olahraga yang menyenangkan untuk mendapatkan kebugaran tubuh. Renang tidak membutuhkan partner layaknya sepakbola, bulutangkis, ataupun basket. Jadi, jika anda kesulitan mencari rekan untuk berolahraga, maka berenanglah. Renang juga merupakan olahraga keluarga, olahraga universal yang  bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Manfaat Renang

Sama halnya dengan aktivitas fisik yang lain, renang juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Menurut para ahli, renang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak, meredakan stres, membantu permasalahan asma, hingga menurunkan risiko terkena penyakit diabetes. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa renang dapat menghindarkan anda dari serangan stroke. Adapun manfaat renang yang lain adalah sebagai berikut :
Membakar kalori secara efektif
Renang dapat membantu pembakaran kalori sebanyak 500 hingga 650 kalori per jam, tergantung seberapa efisien dan efektif anda berenang. Jika dibandingkan dengan lari dan bersepeda, pembakaran kalori yang dihasilkan dari aktivitas berenang juga tidak kalah dahsyat. Efektivitas pembakaran kalori renang hanya terpaut tidak lebih 11% dari lari dan tidak lebih 3% dari bersepeda (asumsi: lama aktivitas adalah sama). Hal ini tentunya juga dapat mengontrol berat badan anda agar tetap ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar